Teknik Memelihara Kamera CCTV Supaya Tetap Maksimal Kualitasnya

posted on 09 Aug 2015 15:07 by infoteknoblog
Kamera CCTV merupakan suatu peranti yang sangat dibutuhkan sekali dalam unik tempat seperti, instansi, rumah, tempat berbelanjaan, dll. Alat ini tidak hanya dimanfaatkan untuk keamanan sekadar tetapi juga dikenakan untuk mengawasi suatu kegiatan seperti ujian, dll.

Banyak orang yang hanya membeli saja tetapi tidak mengetahui cara merawat alat ini. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini kami akan mendiskusikan bagaimana cara guna merawat CCTV. Berikut 4 tips menjaga CCTV.

1. Jagalah Selalu Kebersihannya

Hal yang pertama merupakan menjaga kebersihan daripada alat ini diawali dari lensa alat potret, Housing, Drive Bagian, DVR, Monitor & semua yang bertalian dengan alat kesakinahan ini jangan biarkan kotor dan padat debu. Karena bila semua ini vulgar akan dapat menyendat kinerja dari sistemnya sendiri seperti foto kamera akan sebagai buram, dll.

2. Perhatikan Selalu Pengaturan Rekamannya



Hal ke-2 Jual Pemancar TV Murah adalah memperhatikan pengelompokan mode rekaman Alat potret CCTV. Rekaman haruslah diatur secara sempurna, dari masa selang penyimpanan hasil rekaman, kualitas hasil rekaman dan pengaturan-pengaturan lainnya.

3. Perhatikan Seantero Komponen Kamera CCTV Secara Berkala

Sel Kamera CCTV haruslah di Anda kontrol sendiri, kabel serta koneksi harus selalu diperhatikan, jangan hingga ada yang tidak terhubung. Sama halnya dgn posisis alat itu juga harus diperiksa, jangan sampai objek kamera tidak akurat. Periksa penyanggah Kamera CCTVnya dan hal-hal lain yang mendukung Kamera CCTV apakah dapat berfungsi secara baik atau gak.

4. Perhatikan Keakuratannya

Hal keempat ialah memperhatika keakuratan Alat potret CCTV. Dari keakuratan jam dan saat, pengendalian telemetri, keakuratan indikator dan melihat kondisi DVR guna mengetahui rusak ataupun tidak.

5. Backup Semua Rekaman

Kalau Anda menemukan mutu Kamera CCTV tutup penuh, maka sebaiknya cadangkan atau backup hasil rekaman CCTV tersebut, sortirlah yang menurut anda tetap perlu dan hilang yang udah bukan penting.

Semoga risalah ini dapat membangun Anda untuk melestarikan Kamera CCTV.

Comment

Comment:

Tweet