Trik Menghemat Baterai Android Tanpa Memakai Powerbank

posted on 13 Aug 2015 22:02 by infoteknoblog
Pada jaman sekarang ini, mungkin sebagian dari kita gak asing dengan komoditas dari google dengan bernama Android. Apa sih android itu? Android adalah satu buah system operasi yang diusung oleh om google yang memiliki bermacam rupa aplikasi baik tersebut untuk Handphone mau pun Tablet. Seringkali alat yang mengusung system operasi ini kadang-kadang kurang mumpuni / kurang memenuhi kriteria. Sehingga banyak mulai kita yang menghukum ada saja kekurangan mulai perangkat ber koordinasi operasi Android berikut. Hal yang memalingkan sering kita keluhkan adalah daya konsumsi baterai yang jor-joran/gampang habis.

Dalam Risalah kali ini saya mau memberikan Tips serta Trik untuk menyesuaikan penggunaan baterai. Jadi dapat memperlama kekuatan dan konsumsi baterai perangkat Android kalian.

Berikut ini www.unduhdroid.net beritahukan langkah-langkahnya:

1. Mencabut Akses Internet Apabila Tidak Digunakan



Seringkali kita tidak tahu, bahwa sebagian buntal pemakan daya aki kita adalah seringnya kita menyalakan data GPRS ataupun WIFI. Kadang juga kalian butuh data GPRS tapi kita pula menyalakan WIFI. Lamun jaringan WIFI memarak tapi tidak terkonek ke pusat WIFI atau pemancar WIFI, maka WIFI android kita akan langsung mencari pusat pemancar sinyal wifi maka itu sinyal menjadi gak stabil. Maka dari itu perlu kita kelola secara baik antara implementasi GPRS dan WIFI.

2. Kill Task

Ada baiknya ketika member selesai menggunakan unik aplikasi, perlu member lihat juga task manager perangkat aku. Kenapa perlu memandang task manager? Olehkarena itu terkadang aplikasi yang sudah kita pakai serta menekan tombol home untuk keluar, seringkali aplikasi tersebut belum benar-benar tertutup. Sehingga mempengaruhi pemakaian memori dan daya tahan baterai Android kita. Tips untuk meng Kill Task bias secara menekan dan menyudahi tombol home dan lalu kita tekan foto trash (sampah). Sehingga tidak ada lagi aplikasi yang aktif di background.

3. Menyabot Iklan dalam rekayasa Android Kita.

Tips yang ketiga itu sebenarnya tidak abdi anjurkan, tapi kalo Anda memang mau menghemat, saya sarankan untuk mencoba. Yaitu dengan menggunakan aplikasi AdAway. Fungsi mulai aplikasi ini adalah mem blok iklan, fungsinya hampir tentu dengan Internet Absolut nya pak Tifatul.: D tapi berikut lebih dikhususkan untuk mem blok pemberitahuan yang sering terbit di dalam aplikasi Android. Apalagi kalo rekayasa tersebut aplikasi dengan free, sudah bisa dipastikan pasti akan muncul iklan-iklan secara terkadang menganggu ini. Itulah fungsi mulai aplikasi AdAway, tapi sebelum kita menginstal aplikasi tersebut. Kita diharuskan untuk mencetuskan Superuser atau Supersu, Bahasa gaulnya Nge-root. Untuk proses root dan penginstalan AdAway anda dapat menyampaikan pesan di akun saya ini.

4. Mematikan GPS (layanan lokasi)

Sebagian mulai kita hampir menghalai-balaikan tentang GPS (layanan lokasi) yang disediakan oleh google. GPS biasanya ditandai dengan tanga bulatan dan tanda +. Fungsi dari GPS tersebut sendiri adalah sebagai pengingat lokasi ataupun penandaan lokasi. Beberapa user Android yang masih awam redup memperhatikan GPS berikut. Karena bisa dipastikan GPS mengurangi besar daya baterai HH (HandHeld) kita. Krusial sekali untuk menghabisi GPS apabila tidak dipergunakan.

5. Menghemat baterai menggunakan kurang lebih aplikasi

Banyak sekali operasi penghemat baterai pada Google Playstore, dibawah ini akan saya teliti beberapa aplikasi penghemat baterai yang sudah biasa saya uji buktikan dalam penggunaan minimal seminggu.

Comment

Comment:

Tweet